Selasa, 06 Agustus 2013

Sensasi Di Menit-Menit Akhir Penutupan Bursa Transfer


Hanya mengingatkan. Dalam waktu kurang dari dua pekan, musim baru akan segera dimulai. Dalam waktu kurang dari satu bulan, bursa transfer musim panas akan segera ditutup.

Hal-hal menarik biasanya terjadi menjelang penutupan bursa transfer. Mulai dari berita yang benar-benar mengejutkan sampai berita ‘akhirnya’ akan terjadi di menit-menit jelang penutupan bursa transfer. Beberapa orang bahkan memilih tidak tidur sampai bursa transfer benar-benar ditutup, hanya sekedar ingin menjadi orang paling update karena tahu mengenai siapa yang akhirnya pindah kemana.

Percayalah bahwa menunggu sampai bursa transfer benar-benar ditutup mempunyai sensasi tersendiri. Saya pernah benar-benar melakukannya pada akhir bulan Januari 2011 silam, di bursa transfer musim dingin. Yang saya maksud dengan benar-benar melakukannya di sini adalah benar-benar menunggu update berita yang ada, detik demi detik. Jemari saya aktif me-refresh timeline hampir tiap menit hanya untuk mendapatkan kepastian kabar, tak terasa matahari pun sudah mulai menunjukkan dirinya.

Saat itu beredar kabar bahwa Fernando Torres sudah dalam perjalanan menuju Chelsea dari Liverpool. Really? I didn’t believe that, seriously. Perasaan ini akan sulit anda ungkapkan jika anda adalah seorang fans Chelsea yang membenci Torres karena ia selalu mencetak gol di hampir setiap pertemuan kedua tim. Kira-kira jam 6 pagi waktu Jakarta atau kurang lebih jam 11 malam waktu London, pertanyaan saya pun akhirnya terjawab.

Tiba-tiba Torres muncul di pusat latihan Chelsea di Cobham untuk menanda tangani kontrak yang membuatnya resmi berganti baju dari merah menjadi biru. Saya sempat mengalami serangan jantung ringan saat membaca berita ini. Shocked. Rasanya seperti mimpi, entah ini adalah mimpi indah atau mimpi buruk, yang pasti saya tidak percaya bahwa begitulah kenyataannya.

Saya tak tahu apa yang ada di dalam benak Roman Abramovich saat ia rela menggelontorkan dana sebesar 50 juta Pounds hanya untuk seorang Torres, pemain yang dilabeli seorang ‘lady boy’ oleh fans Chelsea. Kedatangan Torres pun sempat menimbulkan pro dan kontra pada waktu itu, baik pada fans Liverpool maupun fans Chelsea. Di Chelsea, perseteruan antara Torres fan boy dan juga anti Torres berlanjut bahkan hingga saat ini. Menurut beberapa orang, Torres dihargai terlalu mahal untuk ukuran seorang striker yang tak lagi bisa menemukan performa terbaiknya.

Torres kini memang tak seganas ketika ia masih berbaju Liverpool, tapi ia tak bisa dibilang gagal total karena akhirnya musim lalu ia membuktikan diri bahwa ia masih ada. Torehan 22 gol di tujuh kompetisi yang diikuti Chelsea musim 2012-2013 kemarin menjadi prestasi tersendiri bagi penyerang timnas Spanyol ini. Dan ini merupakan sebuah rekor baru untuk seorang pemain sepakbola, Torres adalah orang pertama yang berhasil melakukannya. Luar biasa.

Baiklah, soal Torres itu hanya perumpamaan saya saja. Marilah kita fokus pada bursa transfer musim panas kali ini yang dalam waktu dekat akan segera ditutup. Menjelang akhir bulan, berita tentang siapa yang akan pindah kemana semakin menjadi-jadi. Jangan heran jika beberapa pekan terakhir ketika anda membaca berita tentang sepakbola, topik yang muncul hanya seputar itu-itu saja. Berita tentang kepindahan pemain-pemain seperti Gareth Bale, Wayne Rooney, dan Luis Suarez, rupanya masih menjadi headline yang menarik untuk menarik minat para pembaca.

Fans Tottenham, Manchester United, Liverpool, Real Madrid, Chelsea, dan Arsenal beberapa pekan belakangan pastinya menjadi pembaca setia mengikuti perkembangan saga transfer tiga pemain tersebut. Ada yang berharap berita ini hanya isu belaka, ada juga yang berharap berita yang mereka baca adalah sebuah fakta. Beberapa berita tentang saga transfer mungkin benar adanya, namun saya pastikan selebihnya adalah berita ngarang maupun asumsi pribadi si pembuat berita saja. Hanya waktu lah yang akan menjawab kebenaran berita tersebut. Kapan? Tentu saja pada penutupan bursa transfer, yaitu tanggal 31 Agustus mendatang.

Jika kalian adalah fans dari tim-tim yang saya sebutkan di atas, cobain deh untuk tetap terjaga sampai bursa transfer benar-benar ditutup beberapa pekan mendatang. Saya jamin kalian akan mendapatkan banyak kejutan, seperti yang pernah saya alami pada 2011 silam. Rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Itulah sensasi di menit-menit akhir penutupan bursa transfer.

Source: www.bolatotal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar