Senin, 19 Agustus 2013

Keep Calm It's Day One


Premier League is back. This is the league where you see a lot of drama since day one.

Apa yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta Liga Inggris akhirnya datang juga. Setelah sempat terhenti selama tiga bulan lamanya karena jeda pra musim, kick off perdana Premier League pun dimulai tadi malam. Dan jika masih ada yang bertanya mengapa Premier League menjelma menjadi liga terbaik di dunia? Jawabannya mungkin karena banyak drama tersaji di dalamnya. Bahkan hal itu terjadi sejak hari pertama.

Lebih dari setengah peserta Premier League musim 2013-2014 sudah bertanding tadi malam. Ada tujuh pertandingan yang digelar di hari pertama, tim-tim besar seperti Liverpool, Arsenal, dan Manchester United berhasil melewati pertandingan perdana mereka musim ini. Selain Arsenal, hasil pertandingan Liverpool dan Manchester United sudah bisa saya prediksi.

Bermain di Anfield, Liverpool masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan oleh tamunya Stoke City. Meskipun pada menit-menit akhir Jonathan Walters punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan dari titik putih, ia gagal melakukannya. Yang menarik perhatian saya di sini adalah, Liverpool mampu meraih kemenangan tanpa Luis Suarez.

Striker timnas Uruguay itu duduk manis di bangku penonton bersama sang istri untuk menyaksikan tim yang pernah membelanya mati-matian bertanding. Daniel Sturridge menjadi pencetak gol semata wayang pada pertandingan tersebut beberapa menit sebelum babak pertama berakhir. Suarez who?

Kita beralih ke Arsenal. Menjamu Aston Villa di Emirates Stadium membuat saya memprediksi tiga angka akan mudah dipertahankan di sana. Namun apa yang terjadi ternyata jauh dari perkiraan saya dan seluruh Gooners yang ada di dunia ini. Arsenal dipecundangi oleh tamunya itu dengan skor 3-1.

Setelah 13 tahun lamanya, Arsenal menelan kekalahan pertamanya di pertandingan pembukaan musim. Meski berhasil unggul melalui Olivier Giroud di menit-menit awal, Christian Benteke berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih. Skor bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, tim tamu berhasil berbalik unggul setelah Benteke mengulang kejadian yang sama dari titik putih. Tertinggal satu gol, Arsenal bertekad untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun Laurent Koscielny yang mendapatkan kartu kuning kedua membuat anak asuh Arsene Wenger ini harus bermain dengan 10 pemain. Malapetaka tak bisa dibendung, Antonio Luna mencetak satu gol tambahan untuk Villa sebelum pertadingan berakhir dan memastikan tiga angka berhasil dicuri dari Emirates. Arsenal oh Arsenal.

David Moyes berhasil membungkam para pengkritiknya ketika ia menjalani pertandingan perdana di Premier League sebagai suksesor Sir Alex Ferguson. Meski tampil dengan tak meyakinkan di hampir semua pertandingan pra musim, Moyes menunjukkan bahwa dirinya mampu meneruskan pekerjaan kompatriotnya tersebut dengan cukup baik.

Bertandang ke Liberty Stadium, Manchester United sukses menekuk The Swans dengan skor telak 4-1. Robin van Persie dan Danny Welbeck berhasil membawa tim tamu unggul di babak pertama. Yang menarik di sini adalah ketika Moyes memainkan Wayne Rooney di babak kedua. Ya, nama Rooney menjadi buah bibir selama musim panas ketika ia diisukan kencang ingin hengkang dari Old Trafford karena hubungannya yang kurang harmonis dengan sang pelatih.

Rooney rupanya masih menjadi elemen penting di skuat United, ia berkontribusi pada gol ketiga dan keempat United. Assist-nya pada Van Persie dan Welbeck membuat United memastikan tiga angka bisa dibawa pulang ke Manchester. Tuan rumah sempat mencetak gol hiburan di menit ke-82 melalui Bony Wilfried, delapan menit sebelum gol terakhir Welbeck.

Saya sempat mengalami serangan jantung ringan ketika melihat Rooney yang tak merayakan gol bersama rekan-rekannya di dalam lapangan. Ya, saya sempat tak percaya dengan apa yang saya lihat. Bukan lah rahasia lagi bahwa Rooney sudah tak lagi merasa nyaman berada di United. Mungkin hal ini berhubungan dengan permintaannya untuk bergabung dengan Chelsea yang ditolak mentah-mentah oleh United. Mengingat dalam waktu dekat bursa transfer musim panas akan segera ditutup.

Well, this is Premier League. More drama to come.

Source: www.bolatotal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar