Selasa, 13 Agustus 2013

Rooney Yang Dikabarkan Mengalami Cidera Namun Terlihat Baik-Baik Saja


Wayne Rooney dikabarkan mengalami cidera (lagi) di tur pra musim sehingga tidak bisa tampil (lagi) untuk Manchester United.

Kenyataannya ia terlihat baik-baik saja saat berlatih bersama timnas Inggris, hanya 24 jam setelah United mengeluarkan pernyataan resmi bahwa striker mereka itu tak cukup fit untuk dimainkan pada pertandingan Community Shield menghadapi Wigan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, pada saat konferensi pers. Menurut mantan pelatih Liverpool itu, Rooney terlihat bugar dan baik-baik saja. Ia berlatih di lapangan hampir satu setengah jam lamanya pada hari Senin kemarin, tidak terlihat seperti orang yang sedang mengalami atau baru sembuh dari cidera.

Saya berada di Bangkok ketika Rooney dipulangkan secara tiba-tiba dari Bangkok ke Manchester karena (kabarnya) mengalami cidera hamstring. Akibat cidera tersebut, fans United yang berada di Thailand gagal menyaksikan idola mereka itu berlaga menghadapi Singha All Star di Rajamangala National Stadium.

Saya juga berada di Bangkok, di dalam ruang konferensi pers di hotel tempat skuat Chelsea menginap, ketika seorang jurnalis menanyakan tentang isu transfer Rooney ke Chelsea pada Jose Mourinho saat itu. Yang saya ingat, waktu itu Mourinho menjawabnya dengan bercanda. The Happy One mengatakan bahwa Rooney adalah pemain United bukan pemain Chelsea, dan ia tak ingin berkomentar tentang pemain tim lain. Jika ingin menanyakan hal tentang itu, ia menyarankan sang penanya untuk mengunjungi hotel sebelah (tempat skuat United menginap).

Setelah dikabarkan mengalami cidera hamstring yang membuatnya absen di semua tur pra musim, Rooney dikabarkan mengalami cidera bahu sesaat sebelum laga menghadapi Wigan. Hal ini menjadi alasan David Moyes tak memainkan Rooney pada pertandingan tersebut. Namun kenyataannya, tidaklah demikian. Karena Rooney terlihat baik-baik saja bersama timnas Inggris.

Lalu apa yang membuatnya kembali tidak dimainkan pada pertandingan Community Shield kemarin? Banyak orang yakin bahwa ia tidak benar-benar mengalami cidera, karena yang terlihat tidaklah demikian. Keinginannya untuk hengkang dari Old Trafford sepertinya yang menjadi alasan mengapa dirinya tidak bergabung bersama timnya selama jeda musim panas.

Ada beberapa hal yang membuat Rooney tak lagi kerasan di Manchester. Selain karena hubungannya yang kurang harmonis dengan Moyes sewaktu di Everton, Rooney juga gerah karena tak mendapatkan jaminan di starting XI United musim 2013-2014. Moyes pernah menegaskan bahwa Robin van Persie adalah pilihan utamanya, dan Shinji Kagawa adalah orang yang tepat untuk berdiri di belakang striker timnas Belanda tersebut. Artinya Rooney harus rela duduk di bangku cadangan sambil menunggu ketidak pastian.

Ini yang membuat Rooney entah pura-pura cidera atau dipura-purakan cidera agar mempunyai waktu lebih banyak untuk bisa berpikir mengenai masa depannya. Seperti yang kita tahu bersama, Chelsea siap menampung pemain yang sering dipanggil Shrek ini di Stamford Bridge. Kebetulan Rooney adalah salah satu pemain yang dikagumi Mourinho, dan mantan pelatih Real Madrid itu memang ingin mendatangkan bomber hebat untuk menambah ketajaman lini depannya. Mourinho tampaknya tak bisa berharap banyak pada Fernando Torres dan Demba Ba. Meski Romelu Lukaku sudah terlihat siap, tapi ia belum punya cukup banyak pengalaman untuk bisa menjadi pilihan utama di tim sebesar Chelsea.

Oleh karena itu Rooney adalah pilihan yang tepat untuk Mourinho. Saya tak akan terkejut jika pada akhirnya Rooney memilih berlabuh di London Barat dan kembali menggunakan baju biru sebagai seragam kebesarannya. Dan kepastian mengenai masa depan Rooney bisa kita lihat kurang-lebih dua pekan dari sekarang, karena akhir bulan Agustus bursa transfer musim panas resmi ditutup.

We’ll see!

Source: www.bolatotal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar