Minggu, 25 Agustus 2013

Lini Tengah Chelsea Yang Penuh Sesak


Chelsea sudah memiliki banyak pemain tengah penuh talenta di skuatnya. Dan sepertinya hal itu belum cukup.

Tidak perlu mempunyai striker hebat yang rajin mencetak gol di setiap pertandingannya, karena tugas tersebut bisa dikerjakan dengan baik oleh para gelandang Chelsea. Di Premier League, saya yakin The Blues adalah tim yang mempunyai lini tengah paling menakutkan saat ini. Sebut saja: Frank Lampard, Juan Mata, Eden Hazard, Oscar, Kevin De Bruyne, Andre Schurrle, Ramires, Michael Essien, Marko van Ginkel, dan juga Victor Moses.

Lihatlah bagaimana lini tengah Roman Emperor didominasi oleh para pemain muda berbakat, dengan skill di atas rata-rata dan punya masa depan cerah. Dengan keadaan seperti ini saja, sulit bagi seorang pelatih sekaliber Jose Mourinho untuk mempunyai fixed squad di lini tengahnya. Apalagi ketika artikel ini dibuat, saya baru saja membaca di situs resmi klub tersebut bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Anzhi mengenai transfer Willian.

WTF is goin’ on Chelsea? Sign another midfielder? Just FYI aja, Willian akan menjadi gelandang ketiga yang mereka datangkan di bursa transfer musim panas kali ini setelah Schurrle dan Justin Bieber. Eh, maksud saya Van Ginkel. Untuk apa menumpuk gelandang sebanyak itu? Apalagi sebenarnya gelandang adalah posisi yang mereka gak butuh-butuh amat.

Saya berdecak kagum melihat bagaimana lini tengah Chelsea mendominasi pertandingan saat mereka menjamu Hull City dan Aston Villa di Stamford Bridge. Lini tengah Chelsea terlihat sangat seksi, karena mereka bermain dengan sangat menghibur dan mampu menjadi solusi jika lini depan mandul seperti biasa. Tak memiliki striker tajam bukanlah sebuah masalah yang berarti di Chelsea, so jangan heran kenapa mereka masih mempertahankan seorang Fernando Torres sampai saat ini. Hehehe.

Jujur saja, skuat Chelsea saat ini nyaris sempurna. At least dari kiper sampai gelandang mereka punya pemain inti dan cadangan yang nyaris setara kemampuannya, di posisi itu mereka tidak akan kekurangan amunisi. Masalah mereka sebenarnya ada pada lini depan, Chelsea butuh seorang sosok striker yang piawai dalam hal mencetak gol.

Trio striker Chelsea saat ini, Torres, Demba Ba, dan Romelu Lukaku rupanya masih kesulitan untuk bisa menyarangkan bola ke gawang lawan. Padahal, memiliki sekumpulan gelandang spektakuler seperti apa yang mereka miliki saat ini seharusnya bisa membuat striker kacangan sekalipun mendapatkan sepatu emas di akhir musim nanti.

Lalu apa yang ada di benak Mourinho sebenarnya? Saya jamin pembelian Willian akan membuatnya semakin pusing menentukan siapa yang akan menjadi pemain inti di lini tengah timnya di setiap pertandingan.

Ini Chelsea, bukan timnas Spanyol yang dengan mudahnya memainkan False Nine dalam sebuah pertandingan. Iya, menumpuk gelandang dan tidak memainkan seorang striker pun? Formasi macam apa itu? Hih!

Source: www.bolatotal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar