Selasa, 03 September 2013

Deadline Day Yang Tidak Terlalu Meriah


Mempunyai waktu dua bulan lebih untuk berbenah diri, entah kenapa baru di menit-menit jelang bursa transfer ditutup baru intensitas transfer mencapai puncaknya. Hal ini terjadi hampir di setiap bursa transfer, seolah sudah menjadi tradisi.

Jika alasannya hanya untuk mengejutkan para fans dan juga rival-rivalnya, well menurut saya deadline day Premier League di musim panas ini tidak terlalu meriah seperti deadline day di musim-musim sebelumnya.

Satu-satunya kabar yang mengejutkan di deadline day kali ini mungkin hanya kepindahan Mesut Ozil ke Arsenal. Selain karena alasan Arsene Wenger yang akhirnya mau belanja, harga Ozil yang jauh melampaui rekor transfer klub adalah kejutan besar bagi saya.

Arsene Wenger menghancurkan tembok filosofinya berkeping-keping, menggolontorkan uang banyak untuk mendatangkan Ozil (yang hanya lebih murah 7,5 juta Pounds dari Fernando Torres) adalah sebuah hal yang mustahil dan sulit dipercaya. Saya bahkan lebih percaya dengan adanya naga Loch Ness penghuni danau Loc di Skotlandia.

Sekedar perbandingan, Andrei Arshavin yang didatangkan pada Februari 2009 silam dari Zenit St. Petersburg dan memegang rekor transfer termahal, hanya berharga 15 juta Pounds. Harga Ozil yang nyaris tiga kali lipat Arshavin mampu membuat patung Thierry Henry di halaman Emirates geleng-geleng kepala.

Setelah mendapatkan tekanan yang bertubi-tubi dari tujuh penjuru angin yang memaksanya untuk ‘spend spend spend’ nyaris di sepanjang musim panas ini, Wenger pun akhirnya melunak. What happened, Professor? Mungkin ia hanya lelah.

Berita kepindahan Ozil ke klub yang tak mampu memenangkan apapun selama delapan musim terakhir adalah sorotan utama, apalagi Ozil lebih memilih pesawat untuk terbang ke London daripada ke Paris. Padahal Paris Saint-Germain memberikan tawaran gaji yang lebih besar dari Arsenal, dengan kemungkinan memenangkan gelar yang lebih besar pula.

Lalu bagaimana dengan berita transfer klub Premier League yang lain di deadline day? Marouane Fellaini yang akhirnya bereuni dengan David Moyes di Manchester United? Ah, tidak terlalu menarik untuk dibicarakan. Everton rela melepas si kribo hanya karena mereka sudah mendapatkan James McCarthy dari Wigan, that’s it. Selain itu, The Toffees juga berhasil mendapatkan Romelu Lukaku dan Gareth Barry dari Chelsea dan Manchester City dengan status pinjaman. Well done, Roberto Martinez.

Untuk ukuran deadline day di bursa transfer musim panas, deadline day musim ini memang tidak terlalu meriah. Setelah sekian lama menjadi pembicaraan hangat di sepanjang bursa transfer musim panas, tak ada nama Wayne Rooney dan Luis Suarez di deadline day. Padahal saya berharap adanya kejutan di menit-menit akhir. Ah, mengecewakan.

Source: www.bolatotal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar